Gabung Ke Inter Milan Romelu Lukaku Buktikan Ketajamannya Dengan Koleksi 2 Goal Di 2 Laga Pembuka Serie A

Romelu Lukaku dinilai sebagai pesepakbola modern karena lukaku dilahirkan dengan perhatian dimana saat usianya 16 tahun ada kru media yang terus memantau perkembangannya.

       Tim yang menjadi titik awal karirnya adalah Anderlecht pada tahun 2009 kemudian menuju liga inggris demi bergabung bersama Chelsea .

Ketika bergabung bersama chelsea lukaku belum bisa menunjukkan penampilan yang memuaskan sehingga membuat dia di pinjamkan ke West Bromwich Albion pada tahun 2012 kemudian tahun 2013 akhir lukaku resmi bergabung dengan Everton.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lukaku direkrut Man.United dan menjadi rekrutan termahal MU setelah ditebus dari Everton sebesar 75 juta poundsterling nilai yang sebanding dengan pemain sekelas Lukaku.



Namun pada akhirnya lukaku kembali memulai petualangannya dengan hengkang dari old trafford setelah jarang di mainkan dan kemudian dibeli oleh Inter Milan dengan kisaran harga 75 juta euro dan dikontrak Nerazzuri sampai 30 Juni 2024.

Romelu Lukaku pemain yang dulu digadang-gadang bakal menjadi penyerang hebat yang haus goal di Manchester United nampaknya sedang dalam performa terburuknya bahkan saat tur pra musim Man.United lalu menunjukkan bahwa Lukaku sudah tidak betah lagi di Old Trafford.

Ada sebuah laporan bahwa saat tur pra musim lukaku terlihat meninggalkan setan merah tanpa izin dan memilih berlatih bersama tim lamanya yakni Anderlecht, mungkin karena lukaku kecewa tidak dimainkan saat Man.United melakoni laga uji coba di Australia dengan keterangan bahwa lukaku sedang mengalami cedera.

Akhirnya lukaku memutuskan untuk bergabung bersama klub liga Italia Serie A yakni Intermilan dimana proses negosiasi terjadi di bursa transfer musim panas dan mendapat sorotan publik karena proses negosiasi yang berlangsung lama serta biaya transfer yang dikeluarkan senilai 65 juta euro.

Setelah kesepakatan transfer terjadi antara Man.United dan Intermilan dengan kehadirannya lukaku maka Mauro Icardi akan dipinjamkan ke Paris Saint Germain Antonio Careca sang legenda Napoli merasakan bahwa lukaku adalah pemain yang mempunyai kualitas tinggi dan bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga pertandingan dibandingkan Icardi meskipun Icardi tipe penyerang yang tajam namun tidak bisa menjadi warna pembeda dalam sebuah pertandingan.

Pada debut karir awalnya di intermilan lukaku menunjukkan bahwa dirinya masih bisa menghasilkan goal bahkan tidak tanggung-tanggung lagi dalam 2 laga pembuka Serie A lukaku sudah mencetak doa goal di dua laga bersama intermilan.

Menurut mantan pemain sepakbola inggris Alan Shearer menyebutkan bahwa Man.United melakukan blunder karena telah menjual Romelu Lukaku karena Alan tak yakin jika  penyerang Man.United sekarang belum bisa diandalkan untuk produktif dalam mencetak goall.

Kepindahan lukaku ke Inter Milan dinilai oleh pelatih Timnas Belgia lebih bahagia serta siap menghadapi tantangan dalam karir sepakbolanya bersama Inter Milan dengan berusah untuk kembali ke performa terbaiknya.

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon